Home » Pentingnya Asuransi

Pentingnya Asuransi

oleh | Sep 22, 2019

Asuransi itu Penting loh! 

Kita kaum milenial jarang nih, memperhitungkan asuransi kedalam perencanaan masa depan kita. Mungkin kamu berpikir, “Masih muda ini, untuk apa beli asuransi”, atau kamu takut asuransi akan mengurangi uang jajan kamu? Eits, jangan salah, justru kita yang muda ini perlu banget asuransi! Untuk kamu generasi milenial keren yang punya bisnis sendiri hingga kamu milenial yang hobi travelling, sangat rentan untuk terkena risiko dari hal-hal yang tidak terduga. Tapi, kamu tidak perlu menanggungnya sendirian, karena asuransi bisa menanggung sebagian dari biaya yang mesti kamu keluarkan. Berat sama dipikul bosque!  

Kasih tau manfaat Asuransi dong, tanamduit.

Ahsyiapnih tanamduit kasih tahu. Asuransi itu: 

Bisa jadi perlindungan kamu di masa yang akan datang

Tanamduit paham betul, kamu lagi seru-serunya nih, mengejar cita-cita atau membangun karir. Siang malam kerja keras untuk membeli hp baru, rumah baru, pacar baru, eh maksudnya beliin kado untuk calon pendamping hidup kamu. Lalu kamu jadi lupa makan, lupa tidur, intinya kamu jadi sakit dan perlu dirawat padahal kamu lagi di tanggal tua! Biaya rumah sakit itu mahal dan di kala dompet sedang kering pula.  

Ceritanya akan beda kalau kamu punya asuransi sob. Sedikit uang yang kamu sisihkan di asuransi kesehatan saat ini, nantinya bisa meringankan biaya rumah sakit kamu. Kamu bisa istirahat dengan relaks supaya bisa kembali fit untuk mengejar impian kamu! 

Bisa mengurangi kerugian kamu 

Oke lah, misalkan kamu jago banget mengatur kehidupan kamu. Kamu tetap sehat walafiat (amin).  Kamu kan tahu, Indonesia itu rawan sekali dilanda bencana alam, kita tidak pernah tahu kan kapan bencana akan melanda (amit-amit). Ketika bencana menerjang, siapa yang bisa meringankan beban kamu untuk kehilangan, kerusakan, atau layanan rumah sakit? Kamu pasti pusing memikirkan betapa besar kerugian kamu kalau bencana terjadi. Disinilah asuransi dapat mengurangi total biaya kamu yang hilang, sehingga kamu bisa kembali menjalani aktivitas kamu sehari-hari dengan normal selepas dari bencana.  

Mengajari kamu untuk mengelola keuangan 

Betul, supaya kamu senantiasa terlindungi dari hal-hal yang tanamduit kasih tahu diatas, kamu perlu menyisihkan uang untuk membayar premi dari asuransi yang kamu pilih mungkin setiap bulan. Bukannya malah menambah pengeluaran? 

Untuk bisa menjadi milenial yang makmur, tidak cukup hanya sekadar gaji melimpah. Harus dibarengi juga dengan pengelolaan keuangan. Dibandingkan dengan kerugian yang bisa kamu alami tanpa asuransi, sungguh jauh lebih berat dari pada menyisihkan uang untuk premi setiap bulan. Bahasa keren nya, Risk Management / Managemen Risiko. Semoga kamu jadi lebih disiplin dan bijak dalam pengelolaan keuangan kamu ya.  

Sebagai Tabungan dan Investasi 

Perusahaan Asuransi saat ini semakin berinovasi dengan meluncurkan produk-produk asuransi yang beragam, salah satunya produk asuransi yang dipadukan dengan adanya unsur tabungan atau investasi. Cukup menarik untuk kamu yang tidak mau repot dengan produk yang terpisah karena premi yang kamu bayarkan bermanfaat untuk proteksi dan investasi. 

Bagaimana mungkin? Era sudah semakin maju, inovasi bukan cuma ada di teknologi sob, perusahaan asuransi juga mengembangkan produk-produknya supaya lebih bermanfaat. Menarik sekali nih, produk asuransi yang dipadukan dengan investasi, kamu bisa mendapat manfaat proteksi dan investasi sekaligus! 

Sekian dulu info tentang asuransi, semoga bermanfaat ya.  

 

Apa kamu sudah tertarik dengan manfaat asuransi? Tunggu apalagi, beli asuransi untuk amankan masa depanmu dan keluargamu sekarang! 

 

banner-download-mobile