Home » Masih Muda dan Sehat, Kenapa Perlu Asuransi??

Masih Muda dan Sehat, Kenapa Perlu Asuransi??

oleh | Apr 8, 2020

Sebagian dari kita saat mendengar kata asuransi mungkin saja memalingkan wajah dan berkata “Belum perlu asuransi deh..”. Hal ini pun tentu dialami oleh generasi millennials yang saat ini memasuki usia produktif bekerja. Di usia yang masih muda tentu kita merasa diri kita baik-baik saja karena masih aktif dengan mobilitas yang tinggi, terlebih tidak ada keluhan yang berarti selain masuk angin dan kelelahan.

Dari data yang dilansir oleh liputan6.com tahun 2019 lalu disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bahwa dari total 67% millennials yang sudah memahami produk perbankan dan asuransi, hanya 6-7% yang memiliki asuransi. Nah, kamu termasuk yang mana nih?

Gak Perlu Asuransi deh..

Ada banyak alasan kenapa millennials merasa tidak perlu asuransi. Nah beberapa poin dibawah ini bisa jadi alasan kamuu..

      • Kondisi Tubuh Masih Bugar
        Kita boleh bangga kalau saat ini kita sehat dan bisa beraktivitas, tapi apakah ada yang bisa menjamin dalam 1-5 tahun kedepan kondisi kita akan tetap sama? Menjaga kesehatan tentu perlu tapi meminimalisir kerugian dimasa datang juga perlu.
      • Sudah Punya BPJS dan Asuransi Kantor
        Tuh pemerintah dan perusahaan aja peduli sama biaya kesehatanmu. Masa kamu tidak? Besyukurlah kalau kamu masih ditanggung perusahaan, tapi ga perlu khawatir produk asuransi banyak yang sudah bisa double cover jadi walaupun kamu sudah ditanggung perusahaan atau BPJS, produk asuransi ini tetap dapat kamu klaim sebagai tambahan biaya rumah sakit. Nah buat kamu yang freelancer atau kamu yang sudah berkeluarga perlu loh memiliki asuransi untuk melindungi suami, istri, anak atau orangtua. Cek polis dan beli lah asuransi yang tidak di cover oleh BPJS maupun perusahaanmu dan sesuai dengan kebutuhan, percaya deh suatu saat kamu pasti memerlukannya.
      • Mahal deh asuransi..
        Duh, hari gini masih gak tahu kalau ada banyak asuransi mikro dengan premi yang murah? Download deh aplikasi tanamduit. Kamu bisa pilih produk asuransi sesuai kebutuhan, semua proses online dan pastinya harganya murah. Preminya tahunan dan bisa dobel klaim loh..

Ya, Saya Perlu Asuransi!

Ada seribu alasan buat menolak punya asuransi, tapi cukup satu alasan supaya kamu yakin untuk punya asuransi yaitu untuk mengurangi risiko atau kerugian keuangan saat situasi yang tidak diharapkan terjadi. Kenapa begitu? Nih dia.

      • Kondisi tidak dapat diprediksi
        Hari ini kita merasa baik-baik saja, tapi belum tentu besok. Karena tidak ada yang tahu apa yang terjadi esok hari. Menjaga pola hidup sehat sangat perlu tetapi kalau sakit itu menyerang, pastinya kita gak perlu pusing mikirin uang buat bayar pengobatan karena sudah di cover oleh asuransi. Makin tenang deh meski sedang sakit.
      • Biaya pengobatan tidak murah
        Makin hari makin beragam sakit penyakit yang ada dan makin mahal juga pengobatannya. Biar saat sakit gak makin sakit dompetnya, asuransi sangat membantu. Nih ya contohnya di tanamduit beli premi  proteksi DBD Rp 50.000 untuk setahun bisa cover rawat inap sampai 5jt. Tenang kan ? Kesehatan membaik, kondisi keuangan tetap aman.

Gimana, sudah makin paham dan yakin? Langsung deh download aplikasi tanamduit dan beli asuransi sesuai kebutuhanmu. Premi murah, terjangkau dan bermanfaat. Prosesnya sangat mudah dan cepat melalui online mulai dari pembelian asuransi, e-polis dan proses klaim.

 

Jadi, buat kamu yang masih muda dan merasa masih sehat, asuransi itu perlu atau tidak?

Pasti perlu dong!

Stay safe & Healthy.

banner-download-mobile