Home » Milenial Takut Investasi

Milenial Takut Investasi

oleh | Sep 22, 2019

Millenials, Kenapa sih takut Investasi?

Berapa banyak dari kamu yang masih ragu untuk investasi? Mungkin bukan cuma kamu aja tapi temen, kakak, adik, dan orang sekitarmu juga masih banyak yang takut untuk memulai investasi. Bicara soal millennials yang sekarang mungkin sudah berada di usia produktif bekerja, kata investasi sudah tidak asing lagi. Namun ternyata beberapa alasan berikut ini masih saja menjadi pertimbangan para millennials. Hayoo kamu yang mana nih?

“Mau Investasi tapi nanti kalau rugi gimana?”

Ini menjadi pertanyaan yang popular. Memang sih keuntungan dan kerugian itu menjadi resiko dalam berinvestasi tetapi dengan banyak mencari informasi kita bisa loh memprediksikan keduanya.

“Bingung deh mau investasi apa”

Tidak jauh berbeda, pertanyaan ini muncul karena kurangnya informasi. Nah makanya penting deh kita baca banyak artikel dan informasi terpercaya. Investasi tuh banyak bisa reksa dana, bisa beli Surat Berharga Negara juga. Semua profil resiko akan diberikan oleh Manajer Investasi.

“Kalau udah investasi, kapan belanjanya, kapan liburannya?”

Kalau pertanyaan ini muncul itu tandanya kamu harus mulai mengelola pendapatanmu setiap bulan. Sisihkan dahulu untuk investasi dan kebutuhan bulananmu, sisanya bisa kok ditabung buat jalan-jalan.

“Investasi mahal ah tunggu punya uang dulu”

Siapa bilang sih kalau investasi tuh mahal. Mulai dari Rp 10.000 aja kamu sudah bisa beli reksa dana loh. Inget kan peribahasa sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Yang penting dimulai dulu yuk.

“Investasi ribet deh prosesnya”

Sekarang sudah makin mudah berinvestasi. Kamu bisa berinvestasi melalui aplikasi tanamduit. Mulai dari pembelian hingga pencairan semuanya digital bisa dilakukan kapanpun, dimanapun. Prosesnya cepat dan gampang banget loh!

Jadi, kamu masih takut investasi ??

banner-download-mobile