Home » Mudah dan Aman, 5 Keuntungan Aplikasi E-wallet atau Dompet Digital!

Mudah dan Aman, 5 Keuntungan Aplikasi E-wallet atau Dompet Digital!

oleh | Sep 9, 2021

Di tengah perkembangan teknologi yang pesat, hadir alat pembayaran yang menawarkan berbagai kemudahan. Saat ini, aplikasi e-wallet atau dompet digital menjadi andalan masyarakat dari berbagai generasi. Tahukah kamu, apa itu e-wallet

E-wallet atau dompet digital adalah salah satu alternatif alat pembayaran yang memudahkan pengguna melakukan transaksi secara online melalui aplikasi di smartphone. Kehadiran e-wallet atau dompet digital ini memungkinkan pengguna menyimpan uang dan mengelola transaksi melalui ponsel pintar. Layanan jasa elektronik ini menawarkan kemudahan pengguna untuk melakukan pembayaran dengan scan QR code.

Di Indonesia, tersedia layanan jasa pembayaran melalui aplikasi e-wallet atau dompet digital seperti GoPay, OVO, LinkAja, ShopeePay, Dana, dan dompet digital lainnya.

1. Aplikasi e-wallet mudah dan praktis

aplikasi-e-wallet-praktis

Semua orang tentu mendambakan kemudahan hanya dalam satu ponsel. E-wallet atau dompet digital di Indonesia menjadi pilihan yang diminati oleh pengguna smartphone dari berbagai kalangan usia. Tak perlu bawa dompet, kamu bisa melakukan transaksi pembayaran dengan mudah dan praktis dengan smartphone. Tak perlu bawa uang receh, e-wallet atau dompet digital dapat memudahkan pengguna melakukan transaksi dengan nominal yang seharusnya.

2. Transaksi aman

transaksi-aman

E-wallet dan dompet digital adalah aplikasi yang dapat memudahkan kamu untuk menyimpan banyak uang dengan aman. Sebelum memiliki dompet digital, setiap pengguna harus melakukan verifikasi data terlebih dahulu dengan identitas yang benar. Dengan fitur keamanan yang disediakan, pengguna dapat mengakses aplikasi e-wallet atau dompet digital dengan verifikasi PIN atau sidik jari. Kalau suatu waktu, smartphone hilang, kamu dapat memblokir e-wallet atau dompet digital dan menggunakan fitur dompet digital di smartphone baru. Transaksi pakai e-wallet praktis dan aman, bukan?

3. Aplikasi e-wallet bisa dipakai kapan saja

fleksibilitas-aplikasi-e-wallet

Dengan e-wallet atau dompet digital, kamu dapat melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja! Kini, e-wallet atau dompet digital menyediakan kemudahan untuk segala jenis transaksi. Mulai dari membayar tagihan listrik, makanan, hingga investasi melalui dompet digital. Tentunya, kehadiran aplikasi e-wallet atau dompet digital yang mudah dan praktis bisa menjadi andalan pengguna smart people dalam melakukan transaksi di seluruh lini kehidupan.

4. Ada riwayat transaksi

riwayat-transaksi-aplikasi-e-wallet

Tak perlu khawatir, pakai e-wallet atau dompet digital dapat memudahkan kamu untuk memantau pemasukan dan pengeluaran. Fitur riwayat transaksi ini memberikan rincian transaksi yang kamu lakukan dengan jelas dan mudah. Dalam satu aplikasi e-wallet di smartphone, kamu bisa melakukan transaksi berikut dengan detail transaksi yang dilakukan.

5. Lebih hemat, banyak promo!

promo-e-wallet

Diskon dan promo e-wallet atau dompet digital selalu menarik perhatian para penggunanya. Kamu bisa mendapatkan potongan harga dan penawaran menarik lainnya dari aplikasi e-wallet atau dompet digital. Saat ini, semakin banyak toko-toko yang menerima transaksi melalui e-wallet atau dompet digital dan memberikan diskon dan promo khusus pembayaran nontunai.

Kini, tanamduit juga menyediakan pilihan metode pembayaran produk investasi reksa dana, emas, dan juga asuransi melalui e-wallet, lho! Kamu bisa pilih metode pembayaran aplikasi e-wallet LinkAja, ShopeePay, GoPay, Dana, atau OVO. Tak hanya itu, tanamduit juga hadir memberikan penawaran dan promo menarik untuk pembelian produk reksa dana, emas, dan asuransi melalui aplikasi e-wallet atau dompet digital. Jadi, kamu bisa mulai investasi dengan mudah, aman, dan praktis. Tunggu apa lagi? Yuk, download aplikasi tanamduit dan mulai investasi sekarang!

Penulis: Hani Nastiti

 

 

banner-download-mobile