Home » Kenalan Dengan Reksadana yuk

Kenalan Dengan Reksadana yuk

oleh | Sep 25, 2019

Yuk kenalan sama Reksa Dana!

Buat kamu yang masih bingung apa sih reksa dana itu sebenarnya? Secara singkat reksa dana adalah jenis investasi kolektif dimana dana kamu akan bergabung bersama dana ribuan orang lainnya untuk diinvestasikan oleh Manajer Investasi (MI) yang terpercaya dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ke beberapa instrumen investasi yaitu deposito, obligasi dan saham dengan tujuan agar berkembang nilainya dan memperoleh keuntungan.

Kenapa Takut Investasi?

Banyak yang bilang investasi itu mengerikan. Mungkin kamu merasa kalau menabung di bank itu cukup, bahkan sebagian menunggu untuk jadi kaya terlebih dahulu baru mau mulai berinvestasi. Padahal investasi bisa dimulai sekarang loh dengan uang Rp 10.000 aja. Ada juga yang berpikir menunda berinvestasi karena takut akan kerugian dan belum mengenal kinerja dari reksa dana. Makanya perlu banget membaca banyak artikel untuk menambah informasi mengenai reksa dana. Sebagian dari kamu juga mungkin takut terkena investasi bodong. Kini kamu tidak perlu takut karena seluruh agen penjual reksa dana, Manajer Investasi hingga Lembaga atau perusahaan penunjangnya semua diatur oleh Undang-Undang Pasar Modal dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Setiap investasi pasti memiliki resiko tetapi kamu tetap bisa memprediksi kinerja reksa dana melalui Fund Fact Sheet atau laporan yang memuat informasi pengelolaan dana kamu.

Mau investasi reksa dana gampang kok!

Tau gak sih? Kalau investasi di reksa dana itu bisa mulai dengan Rp 10.000 aja! Cara paling mudah adalah kamu download aplikasi tanamduit. Di tanamduit kamu bisa langsung membeli produk reksa dana dari Manajer Investasi yang tersedia dan bisa mulai berinvestasi. Semua prosesnya mudah dan cepat mulai dari pembelian hingga proses pencairan. Kamu juga bisa memonitor perkembangan investasi di reksa dana tiap saat melalui aplikasi tanamduit. tanamduit bisa membantu kamu memilih Manager Investasi terbaik untuk kamu.

Mitra Manager Investasi

banner-download-mobile