Beranda » belajar » Reksa Dana » Proses Transaksi Reksadana di tanamduit Saat Hari Kemerdekaan RI

Proses Transaksi Reksadana di tanamduit Saat Hari Kemerdekaan RI

oleh | Agu 15, 2022

Dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, KSEI (PT Kustodian Sentral Efek Indonesia), mengumumkan bahwa hari libur bursa pada tanggal 17 Agustus 2022. Berikut merupakan informasi transaksi reksadana di tanamduit di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Berikut adalah informasi transaksi investasi reksadana di aplikasi tanamduit.

1. Transaksi pembelian dan switching yang kamu lakukan di tanggal 16 Agustus 2022 sebelum pukul 13.00 WIB akan diproses menggunakan NAB (Nilai aktiva Bersih) di hari yang sama. Kemudian, portofolio investasimu akan update di hari berikutnya.

2. Transaksi pembelian dan switching di tanggal 16 Agustus 2022 setelah pukul 13.00 WIB akan diproses pada hari kerja berikutnya, yaitu 18 Agustus 2022. Portofolio investasi kamu akan terbarui di tanggal 19 Agustus 2022.

3. Proses perhitungan nilai hasil penjualan transaksi penjualan tanggal 16 Agustus 2022 sebelum pukul 13.00 WIB akan diproses di hari yang sama. Pengiriman dana ke rekening kamu akan terkirim maksimal 2 hari kerja untuk penjualan reksa dana pasar uang. Sementara itu, proses pengiriman dana hasil penjualan reksa dana pendapatan tetap, reksadana campuran, dan reksa dana saham maksimal 7 hari kerja.

4. Proses perhitungan nilai hasil penjualan transaksi penjualan tanggal 16 Agustus 2022 setelah pukul 13.00 WIB akan diproses pada hari kerja berikutnya, yaitu 18 Agustus 2022. Kamu akan menerima hasil penjualan reksadana pasar uang maksimal 2 hari kerja setelah proses perhitungan nilai hasil penjualan. Pengiriman dana hasil penjualan reksa dana pendapatan tetap, reksadana campuran, dan reksa dana saham maksimal 7 hari kerja. 

Kamu bisa memantau proses pembelian, penjualan atau switching melalui fitur Aktivitas transaksi di aplikasi tanamduit. Yuk, simak gambar berikut!

1. Pastikan kamu memeriksa Riwayat transaksi pada fitur Aktivitas. Pada bagian ini, kamu bisa melihat status transaksi pembelian, penjualan, atau switching reksa dana di tanamduit. 

proses-transaksi-reksadana-di-tanamduit-fitur-riwayat

2. Klik produk pilihanmu untuk mengetahui Rincian Transaksi reksa dana berikut estimasi proses transaksi selesai.

proses-transaksi-reksadana-di-tanamduit-detail-transaksi

3. Setelah dua hari bursa dan NAB sudah update, transaksi reksa dana kamu berhasil, deh!

Untuk informasi lebih lanjut, kamu tetap bisa menghubungi Customer Service tanamduit meskipun hari libur bursa melalui kontak berikut.

CS: 021 39730100 

WA: 085161773848

 

Jangan lupa follow media sosial tanamduit: 

Instagram: https://www.instagram.com/tanamduit.id/ 

Twitter: https://twitter.com/tanamduitid 

TikTok: https://www.tiktok.com/@tanamduitid 

YouTube: https://youtube.com/channel/UC_mMM3lsEhVHPb58t_f7guA 

Facebook: https://www.facebook.com/tanamduit.id 

tanamduit Team
tanamduit Team

tanamduit adalah aplikasi penyedia beragam produk investasi reksa dana, emas, Surat Berharga Negara (SBN), dan asuransi yang telah berizin dan diawasi oleh OJK.

banner-download-mobile