Home » Musim Hujan, Bersiap Lawan DBD!

Musim Hujan, Bersiap Lawan DBD!

oleh | Mar 12, 2020

Banyak dari kita mungkin saja telah mengetahui tentang penyakit demam berdarah (DBD). Yup! Penyakit ini disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Umumnya penyakit ini banyak menyerang di saat musim hujan. Meskipun telah banyak disosialisasikan, namun tingkat angka kematian penderita demam berdarah masih tetap saja tinggi. Sejak bulan Desember lalu, kita memasuki musim penghujan. Artinya, sudah saatnya kita bersiap menghadapi demam berdarah.

Fakta tentang DBD

Setiap kali menghadapi wabah suatu penyakit pastikan kita tidak panik terlebih dahulu, namun tetap mencari fakta terkait penyakit tersebut. Nah! Berikut ini fakta tentang DBD yang perlu kamu ketahui:

    • Nyamuk Aedes Aegypti berkembang lebih pesat. Ini dikarenakan pemanasan global yang membuat cuaca ekstrim sehingga suhu bumi pun naik turun menjadi lembab. Ini menjadi waktu yang tepat bagi nyamuk untuk berkembang biak.
    • Jumlah penderita DBD sejak 2017 hingga 2019 mengalami penurunan begitu pun angka kematiannya.
    • Namun data terbaru menunjukkan bahwa hingga Maret 2020 sudah tercatat  2711 kasus di NTT dengan angka kematian 31 orang. Sementara untuk kabupaten Sikka sendiri, tercatat 1195 kasus dengan 14 angka kematian akibat DBD.

Bersiap lawan DBD dengan cara…

    • Perkuat daya tahan tubuh.

      Pastikan kamu konsumsi makanan bergizi, banyak minum air putih dan vitamin.

    • Jaga Lingkungan Tetap Bersih.

      Perhatikan lingkungan sekitarmu, saat wabah ini merebak pastikan ada penyemprotan lingkungan dengan pestisida. Bersihkan lingkungan, jangan sampai ada genangan air untuk nyamuk berkembang biak.

    • Siapkan diri dengan Asuransi

      Ini yang sering dilewatkan oleh banyak orang. Saat segala bentuk pencegahan sudah dilakukan tetapi kita tetap terserang DBD maka memiliki asuransi adalah cara paling tepat untuk dapat mengurangi risiko pengobatanmu.

      Nah di tanamduit ada loh produk Proteksi DBD!

      Cukup membayar premi Rp 50.000/ tahun sudah bisa memberikan penggantian rawat inap sebesar Rp 500.000/ hari maksimal 10 hari.

      Gak usah piker 2x deh, aman kan dirimu sekarang juga yaa

 

 

Yuk lengkapi perlindungan diri dan keluarga sekarang!

banner-download-mobile