Home » Mau Nabung Emas Online yang Aman dan Menguntungkan? Ini Caranya!

Mau Nabung Emas Online yang Aman dan Menguntungkan? Ini Caranya!

oleh | Mei 10, 2022

Apa itu Nabung Emas Online?

Tabungan emas online adalah fasilitas bagi seseorang yang ingin menabung aset logam mulia secara online dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa mulai menabung logam mulia dengan modal terjangkau. Bahkan, di aplikasi tanamduit, semua orang dapat menabung emas online  mulai dari 10 ribu atau 0,1 gram dengan mudah dan aman. Adanya layanan tabungan ini dapat memudahkan investor logam mulia pemula. 

Nabung emas online di aplikasi itu ada banyak keuntungannya, lho. Di samping modal tabungan yang terjangkau, semua orang juga dapat melakukan transaksi pembelian aset di mana saja dan kapan saja. Melalui satu aplikasi, kamu bisa melakukan pembelian dan penjualan logam mulia.  Yuk, kenali keuntungan lainnya melalui artikel berikut: Ketahui Keuntungan dari Investasi Emas Online dan Emas Fisik

Cara Nabung Emas yang Aman dan Menguntungkan

1. Ketahui Tujuanmu

Sebelum mulai menabung, kamu harus mengenali tujuannya. Dengan begitu, kamu memiliki target dalam mencapai tujuan finansialmu. Umumnya, orang yang menabung aset ini ingin mempersiapkan finansial dalam jangka panjang. Adapun tujuan finansial jangka panjang itu seperti persiapan dana pendidikan anak, dana pensiun, biaya ibadah umroh, dan sebagainya. Adanya tujuan juga bisa menjadi semangat untuk konsisten mencapai tujuan finansial di masa yang akan datang.

2. Cari Aplikasi Emas Online Terpercaya

Banyak orang yang bingung dimana menabung emas terbaik karena masih baru memulai investasi. Adapun orang yang merasa ragu karena takut terjebak lagi investasi bodong sehingga mempertanyakan, “Saya harus nabung emas di mana ya?”. Dalam hal ini, kamu harus memastikan bahwa aplikasi tempat menabung logam mulia online itu memiliki izin resmi dan berada di bawah pengawasan Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Aplikasi tanamduit menjadi salah satu tempat nabung emas online yang aman dan terpercaya. tanamduit juga bekerja sama dengan perusahaan logam mulia yang berizin dan diawasi oleh BAPPEBTI. Jadi, kemurnian dan keaslian logam mulia sudah terjamin. Selain itu, kamu juga bisa mencetak tabungan milikmu berupa kartu emas dengan desain menarik. Bahkan, kamu bisa mencetak desain sesukamu! Klik di sini untuk mulai nabung emas online.

3. Sesuaikan Tabungan dengan Dompetmu

Sekarang, semua orang bisa mengalokasikan sebagian penghasilan ke tabungan logam mulia online secara rutin. Namun, kamu juga harus menyesuaikan besaran tabungan dengan kondisi finansial. Oleh sebab itu, penting untuk mengenali pemasukan dan pengeluaran setiap bulan agar bisa memperkirakan besaran uang untuk tabunganmu

Saat ini, kamu bisa menabung emas online mulai dari 10 ribu atau gramasi 0,1 gram saja di aplikasi tanamduit. Jadi, semua orang dari berbagai latar belakang pekerjaan juga bisa membelinya dengan modal terjangkau. Bahkan bisa menabung dengan aman di mana saja dan kapan saja.  

Baca juga: 6 Cara Investasi Emas Bagi Investasi Emas Bagi Pemula yang Mudah dan Aman

4. Memantau Harga Emas Terbaru

nabung-emas-online-5-tahun

Kamu juga harus memantau perkembangan harga emas. Kegiatan ini bisa menjadi strategi baru dalam mencapai target sesuai dengan tujuanmu. Dalam hal ini, harga emas itu mengacu pada kondisi perekonomian global. Di saat harga sedang turun, kamu bisa memanfaatkannya untuk membeli produk emas digital agar dapat memperoleh keuntungan saat harganya mengalami kenaikan. Dengan begitu, kamu bisa mengoptimalkan keuntungan tabungan di masa yang akan datang.  Namun, tabungan juga akan lebih optimal dengan menabung secara berkala karena nilainya akan cenderung naik dalam kurun waktu lebih dari 5 tahun. Walaupun turun, nilai aset ini tidak akan turun signifikan. Aset ini sangat menguntungkan dalam jangka panjang, bukan?

5. Siapkan Budget Khusus Nabung Emas Online

Kunci keberhasilan dari kegiatan menabung itu konsistensi dalam menabung. Oleh karena itu, kamu harus tetap rutin nabung setiap bulan atau setiap periode tertentu. Nabung rutin setiap hari gajian juga bisa menjadi pilihanmu agar terus konsisten dalam mencapai tujuan finansialmu.

Contohnya, setiap bulan mengalokasikan Rp500 ribu ke tabungan logam mulia atau membeli 0,5 gram secara rutin. Dengan begitu, sedikit demi sedikit dapat mencapai tujuan finansial. Saat sudah mencapai target, kamu bisa mencairkan asetmu dengan mudah melalui aplikasi. Lalu, hasil penjualan asetmu akan langsung masuk ke rekeningmu.

Aset logam mulia juga memiliki nilai yang cenderung naik setiap tahunnya sehingga imbal hasil dalam jangka panjang juga sangat menguntungkan. Kenali keuntungan investasi logam mulia dalam setahun melalui artikel berikut: Keuntungan Investasi Emas dalam Setahun Berapa Ya? Ini Jawabannya.

Kesimpulan 

Kegiatan nabung emas online itu dapat memudahkan para investor emas pemula yang ingin mencapai tujuan finansial di masa yang akan datang. Adanya teknologi transaksi pembelian logam mulia secara online melalui aplikasi juga sangat memudahkan banyak orang dalam transaksi jual-beli. Nilai aset ini dari tahun ke tahun cenderung naik sehingga kamu dapat memperoleh keuntungan optimal di masa yang akan datang.

Jadi, selain mencapai target tabungan, kamu juga bisa mendapatkan imbal hasil dari asetmu. Semua orang juga berkesempatan menabung emas online dengan modal terjangkau mulai dari 10 ribu, seperti di aplikasi tanamduit. Yuk, download aplikasi tanamduit dan mulai menabung!

Hani Nastiti
Hani Nastiti

Hani adalah seorang penulis yang senang belajar dan berbagi seputar investasi di tanamduit.

banner-download-mobile