Beranda » belajar » Emas » Cara Beli Emas Custom Online Terbaik yang Aman dan Terpercaya

Cara Beli Emas Custom Online Terbaik yang Aman dan Terpercaya

oleh | Sep 27, 2023

Emas custom adalah jenis logam mulia dengan desain produk atau kemasan sesuai dengan desain sesuai keinginan.

Sekarang, ada banyak kemudahan bagi semua orang untuk memiliki aset logam mulia. Dari tahun ke tahun, logam mulia menjadi aset berharga bernilai tinggi juga sebagai instrumen investasi jangka panjang. 

Selain tujuan investasi, banyak orang juga memilih logam mulia sebagai salah satu aset koleksi. Oleh sebab itu, adanya emas custom menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor ataupun kolektor logam mulia. 

Baca juga: Ketahui Keuntungan dari Investasi Emas Online dan Emas Fisik

Jadi, investor bisa menjaga aset kekayaannya dan mengoptimalkan keuntungan dari investasi emas sekaligus mengoleksi berbagai desain emas.

Penyedia layanan produk logam mulia pun menawarkan bentuk kartu emas custom untuk logam mulia berukuran kecil hingga besar.  Mulai dari ukuran gramasi 0,01 gram, 0,025 gram, 0,05 gram, 0,1 gram, hingga 10 gram. 

Dalam hal ini, kamu bisa request desain kartu emas sesukamu atau pilih beragam variasi desain unik yang tersedia. Bahkan, kamu juga bisa custom pesan khusus nan berkesan di kartu emas. Selain sebagai instrumen investasi dan koleksi, produk ini juga cocok sekali untuk kado orang tersayang.

Logam mulia ini menjadi alternatif hadiah menarik yang bermanfaat. Apalagi kalau kamu mau memberikan hadiah yang bermanfaat dan berkesan untuk kado ulang tahun, kado pernikahan, kado wisuda, atau perayaan khusus lainnya. 

Baca juga: Kado Emas, Bisa Menjadi Kado di Hari-hari Spesial Kamu!

Cara Beli Emas Custom Online Terbaik

Agar tidak salah beli logam mulia custom, kamu harus memperhatikan 

1. Kenali Harga Emas Terbaru

Harga emas naik turun secara fluktuatif dalam jangka pendek. Namun, nilainya cenderung mengalami kenaikan dalam jangka panjang. Kapan waktu yang tepat untuk beli emas? 

Kamu bisa memanfaatkan momen saat harganya turun untuk membeli logam mulia. Dengan begitu, kamu dapat memperoleh keuntungan dari selisih harga jual dan harga beli lebih optimal di masa yang akan datang.

Kunjungi situs penyedia informasi harga emas terbaru secara online. Namun, kamu juga dapat melihatnya di aplikasi tanamduit yang menyajikan data harga serta grafik pergerakan harga update logam mulia.

2. Pastikan Beli di Tempat Terpercaya

Setelah mengenali harga logam mulia berikut biaya cetaknya, kamu harus memastikan tempat pembelian logam mulia yang aman dan terpercaya. Jangan sampai asetmu tidak lengkap dengan sertifikat dan kualitas cetak yang tidak optimal. 

Salah satu tempat pembelian logam mulia yang menerima request desain sesukamu adalah tanamduit. Semua produk emas cetak dari aplikasi tanamduit sudah lengkap dengan sertifikat keaslian logam mulia 24K. Jangan khawatir, tanamduit sudah berizin dan berada di bawah pengawasan OJK. 

tanamduit juga bekerja sama dengan PT Pegadaian (Persero), perusahaan BUMN yang berstatus perseroan yang melakukan bisnis sebagaimana Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (PJOK) No. 31/PJOK.05/2016.

3. Siapkan Desain Terbaik

Ada banyak pilihan desain kartu emas menarik dan kamu juga bisa custom desainnya. Jika ingin pakai desainmu sendiri, maka kamu perlu menyiapkan desain terbaik. Namun, pastikan juga ukuran dan warna desainmu itu sesuai dengan ketentuan dari pihak penyedia jasa cetak emas. Jadi, hasilnya bisa sesuai dengan keinginanmu.

4. Pilih Ukuran yang Sesuai

Cetak emas custom gak hanya berlaku untuk cetakan gramasi besar. Mulai dari besaran 0,01 gram, kamu sudah bisa cetak pakai desain sesukamu. Jadi, kamu bisa menyesuaikan ukurannya sesuai dengan budget pembelian dan kebutuhanmu.

Di aplikasi tanamduit, kartu emas custom tersedia mulai dari 0,01 gram, 0,025 gram, 0,1 gram, hingga 10 gram. Bahkan, cetakan logam mulia custom ini bisa tanpa minimal order, lho. Cetak berapa pun dalam jumlah berapa pun, bisa!

5. Siapkan Tempat Penyimpanan Aman

Pastikan kamu menjaga aset logam mulia di tempat yang aman, ya. Banyak orang yang memilih untuk menyimpan asetnya di brankas atau tempat khusus di rumah. Ada pula yang menyimpannya di safe deposit box. 

Namun, penyimpanan di Safe Deposit Box itu ada biaya penyimpanannya. Apapun tempat penyimpanan pilihanmu, pastikan asetmu itu aman dari risiko kehilangan atau pencurian, ya!

Baca juga: Cara Investasi Emas Untuk Investor Pemula yang Mudah dan Aman

Tutorial Beli Emas Custom di Aplikasi tanamduit

1. Download aplikasi tanamduit di Playstore atau Appstore.

Setelah berhasil unduh aplikasi tanamduit lakukan pendaftaran sesuai dengan data diri. Nah, ada bonus emas khusus pengguna baru tanamduit, nih. Jangan lupa pakai kode referral “TANAMEMAS” saat mengisi data diri. 

tutorial-tanamemas-01

Ada bonus 0,01 gram saat melakukan transaksi pertama Koleksi Emasku minimal 0,1 gram. 

2. Klik “Emas” untuk memilih produk logam mulia pilihanmu.

Setelah berhasil melakukan rangkaian pendaftaran, tanamduit akan melakukan verifikasi data dirimu dan kamu sudah bisa melakukan transaksi pembelian.

3. Klik produk investasi Koleksi Emasku.

4. Pilih cetak emas custom.

5. Klik jumlah cetak emas custom sesuai ukuran gramasinya.

6. Lakukan konfirmasi pembelian.

Pastikan ukuran, jumlah cetak, dan alamat pengiriman sudah sesuai. Lalu, berikan centang pada “Ketentuan Transaksi Emas”. Di halaman ini, kamu bisa mengetahui estimasi waktu cetak & pengemasan serta pengiriman produk.

7. Lakukan proses pembayaran melalui metode pembayaran yang tersedia.

Kamu bisa pilih metode pembayaran instan melalui e-wallet seperti DANA, LinkAja, ShopeePay, OVO, dan Gopay. Selain itu, ada juga metode pembayaran instan BCA OneKlik dan transfer virtual account BCA, Bank Mandiri, serta Bank Permata.

8. Transaksi pembelian selesai dan kirim desain emas custom via email.

Setelah transaksi pembayaran berhasil, kamu akan menerima email konfirmasi pembelian dari tanamduit. Selanjutnya, kamu dapat mengirimkan desain yang ingin dicetak berkut pesan yang ingin disampaikan ke email marketing.emas@tanamduit.com

Pastikan kamu menyesuaikan desain dengan ketentuan custom di sini. Sesudah itu, tanamduit akan melakukan validasi desain siap cetak. Yap! Kamu bisa menunggu emas custom sampai di alamat tujuan setelah tahapan di atas berhasil.

Kesimpulan

Cara beli emas custom secara online itu mudah dan praktis. Namun, pastikan membelinya di toko online terpercaya. Lakukan juga riset harga logam mulia terbaru agar mendapatkan harga beli terbaik. Selain itu, pastikan juga produk logam mulia itu lengkap dengan sertifikat asli dan kualitas desainnya yang optimal. 

Jangan khawatir, ada banyak pilihan ukuran gramasi yang beragam sehingga kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan. Pastikan juga simpan aset berkilaumu di tempat yang aman, ya.

Cari custom koin emas atau cetak custom mulai dari gramasi kecil? Kamu bisa beli logam mulia custom di aplikasi tanamduit. Mulai dari ukuran gramasi 0,01 gram hingga 10 gram, kamu dapat membelinya tanpa minimum pemesanan, lho. 

Tenang saja, semua produk emas di tanamduit memiliki sertifikasi logam mulia 24 Karat sampai dengan 99,9%. Ada juga kesempatan emas untuk pengguna baru aplikasi tanamduit

Kamu bisa dapatkan bonus 0,01 gram setiap transaksi pembelian emas minimal 0,1 gram Koleksi Emasku di aplikasi tanamduit. Jangan lupa, pakai kode referral TANAMEMAS saat melakukan pendaftaran, ya. Periode promo berlangsung mulai 1 Januari s.d. 31 Desember 2023.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download aplikasi tanamduit dan jangan lupa cek syarat dan ketentuan promo dengan klik banner di bawah ini!

promo-tanamemas-januari-2023

tanamduit Team
tanamduit Team

tanamduit adalah aplikasi penyedia beragam produk investasi reksa dana, emas, Surat Berharga Negara (SBN), dan asuransi yang telah berizin dan diawasi oleh OJK.

banner-download-mobile