Home » 7 Keuntungan Aplikasi Nabung Emas Terbaik, Pemula Wajib Tahu!

7 Keuntungan Aplikasi Nabung Emas Terbaik, Pemula Wajib Tahu!

oleh | Apr 28, 2022

Seiring berkembangnya zaman, semua orang bisa mulai investasi logam mulia melalui aplikasi nabung emas. Semua orang berkesempatan untuk menyisihkan sebagian penghasilannya ke dalam tabungan logam mulia. Sekarang, ada beberapa aplikasi nabung emas yang menjadi pilihan masyarakat. Namun, banyak orang yang masih bingung dan menanyakan, investasi emas di aplikasi apa? 

Untuk memilih produk terbaik, kamu harus mengenali tujuan menabung terlebih dahulu. Misalnya, kamu ingin mempersiapkan tabungan nikah, dana pensiun, atau ibadah umroh. Setelah mengenali tujuanmu, kamu harus mengenali kondisi finansial agar tahu perkiraan alokasi tabungan logam mulia. Selanjutnya, kamu bisa menelusuri keunggulan setiap aplikasi nabung emas terbaik. Pastikan kamu memilih aplikasi yang dapat membantumu dalam mencapai tujuan dan memiliki minimal pembelian logam mulia sesuai dengan kondisi finansialmu. Kenali tips selengkapnya melalui artikel berikut: Tips Memilih Aplikasi Investasi Emas Terbaik yang Menguntungkan.

Saat ini, ada aplikasi yang memungkinkan masyarakat menabung emas digital maupun fisik dengan minimal pembelian terjangkau. tanamduit menjadi salah satu aplikasi nabung emas terbaik yang memungkinkan kamu nabung emas mulai dari 10 ribu saja. Mau nabung emas digital? Bisa! Kamu juga tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk penyimpanan aset logam mulia di tanamduit. Eits.. tanamduit sudah memiliki izin dari OJK dan bekerja sama dengan  produsen logam mulia yang berizin dan diawasi oleh BAPPEBTI, lho. Jadi, nabung emas di aplikasi itu mudah, praktis, dan terjamin keamanannya, bukan? Yuk, simak keuntungannya lewat penjelasan berikut.

Keuntungan Aplikasi Nabung Emas

1. Nabung emas mulai dari 10 ribu

Banyak orang beranggapan bahwa memiliki logam mulia itu harus membutuhkan modal besar. Sekarang, aplikasi nabung emas memberikan penawaran untuk menabung emas dengan modal terjangkau. Bahka, pembelian emas di aplikasi tanamduit itu bisa mulai dari 10 ribu saja. Jadi, semua orang dari berbagai kalangan bisa memiliki aset logam mulia dengan nominal terjangkau. Dengan harga terjangkau, kamu juga dapat mencetak tabungan aset logam mulia milikmu  berupa kartu emas dengan desain menarik atau pakai desain sesukamu.

2. Transaksi kapan saja dan di mana saja

Melalui satu aplikasi, kamu bisa melakukan transaksi pembelian atau penjualan emas kapan saja dan di mana saja. Kegiatan menabung juga bisa lebih mudah dan praktis. Agar cepat mencapai target tabungan dan mendapatkan keuntungan optimal, kamu bisa menabung rutin setiap bulan atau periode tertentu. Setiap bulan, kamu tidak perlu pergi ke toko emas untuk memiliki aset logam mulia. Kini, semua kegiatan menabung emas berada di dalam genggamanmu! Mau nabung emas dari rumah? Bisa! Yuk, ketahui caranya lewat artikel berikut: Wajib Coba! 7 Cara Menabung Emas Di Rumah, Mudah dan Aman.

3. Banyak pilihan metode pembayaran

Saat melakukan transaksi, kamu bisa memilih metode pembayaran terbaik. Mulai dari pembayaran via transfer bank, e-wallet, hingga dompet e-commerce. Biasanya, ada banyak promo dan penawaran menarik berupa cashback setiap transaksi dengan metode pembayaran tertentu. Kegiatan menabung bisa lebih untung, deh!

4. Pencairan emas sangat mudah

Jika suatu waktu kamu ingin mencairkan tabungan logam mulia, maka pencairan aset logam mulia milikmu bisa berlangsung singkat. Kamu hanya perlu melakukan penjualan di aplikasi nabung emas. Proses pencairan hanya berlangsung 1-2 hari saja. Apabila penjualan berlangsung di hari libur, maka prosesnya akan berjalan saat hari kerja. Kemudian, hasil penjualan akan otomatis masuk ke rekening yang terdaftar pada aplikasi. Besaran pencairan tabunganmu akan sesuai dengan harga jual emas terbaru. Prosesnya sangat mudah, bukan?

5. Bisa pantau harga emas secara berkala

Sekarang, kamu bisa memantau perkembangan harga emas secara online lewat aplikasi nabung emas. Aplikasi investasimu tidak hanya untuk mengoptimalkan tabunganmu. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi investasimu untuk memantau perkembangan harga logam mulia naik atau turun. Dengan begitu. Ada beberapa aplikasi yang menyajikan data grafik harga logam mulia secara real time. Dengan begitu, kamu bisa memperkirakan strategi menabung dan memperkirakan besaran tabungan logam mulia di masa yang akan datang.

6. Tempat penyimpanan emas terjamin

Aplikasi nabung emas itu menawarkan fitur beli simpan emas digital. Kamu bisa melakukan transaksi beli simpan dengan besaran sesuai gramasi atau nominal tertentu. Biasanya, aplikasi tersebut memiliki tempat khusus penyimpanan aset logam mulia yang terjamin keamanannya. Kamu tidak perlu mempersiapkan sewa safe deposit box atau beli brankas khusus. Bahkan, orang yang menabung aset logam mulia di aplikasi tanamduit, tidak perlu mengeluarkan biaya jasa simpan.

7. Keuntungan optimal dalam jangka panjang

Aset logam mulia menjadi salah satu aset favorit masyarakat karena nilainya cenderung naik dari tahun ke tahun. Selain itu, aset ini juga mampu mempertahankan nilainya meskipun kondisi perekonomian dunia terguncang. Kamu juga bisa menikmati imbal hasil optimal dalam kurun waktu lebih dari lima tahun. Jadi, logam mulia dapat mengamankan kekayaan seseorang dalam jangka panjang. 

Untuk itu, aplikasi nabung emas sangat bermanfaat bagi orang-orang yang ingin mempersiapkan dana di masa yang akan datang. Namun, konsistensi dalam menabung juga menjadi hal penting dalam mencapai tujuan finansialmu. Ingin tau keuntungan lainnya? Yuk, simak artikel berikut: 5 Manfaat Investasi Emas untuk Masa Depan yang Wajib Kamu Tahu!

Kesimpulan

Untuk memilih aplikasi nabung emas terbaik, kamu harus mengenali tujuan menabung dan kondisi finansialmu. Dengan begitu, kamu bisa menabung rutin sampai mencapai target keuanganmu. Salah satu aplikasi investasi emas terbaik itu tanamduit yang berizin OJK dan bekerja sama dengan perusahaan logam mulia di bawah pengawasan BAPPEBTI. Selain aman, kamu juga bisa menabung emas mulai dari 10 ribu. 

Ada banyak keuntungan lain dari aplikasi nabung emas, antara lain menabung dengan modal terjangkau, transaksi pembelian bisa kapan saja dan di mana saja, metode pembayaran beragam, dan pencairan atau penjualan sangat mudah. Pemantauan harga juga bisa langsung di dalam aplikasi. 

Selain itu, kamu tidak perlu meragukan keamanan tempat penyimpanan asetmu tanpa mengeluarkan biaya tambahan. DI samping itu, tabungan emasmu juga dapat memberikan imbal hasil optimal di masa yang akan datang. Nabung emas, banyak untungnya, kan? Yuk, mulai sisihkan sebagian penghasilanmu untuk menabung logam mulia. Klik di sini untuk download aplikasi tanamduit sekarang.

Hani Nastiti
Hani Nastiti

Hani adalah seorang penulis yang senang belajar dan berbagi seputar investasi di tanamduit.

banner-download-mobile