Home » 5 Cara Jadi Orang Kaya

5 Cara Jadi Orang Kaya

oleh | Okt 30, 2020

Cara Jadi Orang Kaya via Freepik

Pilih cara jadi orang kaya versi kamu!

Hidup bahagia, kaya, dan sejahtera menjadi mimpi semua orang di dunia. Semua orang dari berbagai kalangan, termasuk kaum rebahan punya keinginan kuat dalam dirinya untuk jadi orang kaya apa pun caranya. Tidak dapat dipungkiri, sampai sekarang kekayaan masih menjadi tolok ukur kesuksesan dalam hidup lho #temanduit! Ditambah lagi, pada era digital seperti sekarang, banyak orang berlomba-lomba terlihat kaya di media sosial. Duh, pasti #temanduit iri banget lihatnya deh. 

Nah, daripada kamu memendam perasaan negatif dalam diri kamu liat si X kerjaannya pamer melulu lagi liburan di Hawaii atau lagi dinner romantis di bawah Menara Eiffel, tanamduit kasih tahu secara gratis cara jadi orang kaya yang nggak akan kamu temuin di artikel lainnya, deh. Kali ini, tanamduit terinspirasi dari buku berjudul The Automatic Millionaire karya David Bach. Yuk, kita simak caranya!

#Cara 1: Menangkan lotre

Memenangkan lotre via Freepik

Memenangkan lotre menjadi salah satu cara jadi orang kaya secara instan. Akan tetapi, menang lotre cuma buat kamu yang tingkat hokinya tinggi. Nggak ada yang pasti. Alih-alih menang besar dan jadi orang kaya, kamu malah rugi dan pulang dengan tangan hampa. Lagipula di Indonesia nggak ada tempat lotre atau judi resmi. Kalau mau, kamu bisa datang ke Sentosa Island atau Marina Bay, Singapura. Jadi, masih mau coba cara ini?

#Cara 2: Menikahlah dengan orang kaya raya

 

Marry with rich man via Freepik

Kita hanya perlu cari seseorang yang kaya, menarik hatinya, menjalin cinta, meminta restu, menikah, dan hidup bahagia selamanya seperti kebanyakan kisah cinta di drama Korea. Kenyataannya, hidup nggak seindah apa yang kita saksikan di drakor, #temanduit! Mungkin banyak pria atau wanita kaya di luaran sana, tetapi belum tentu mereka mau nikah sama kita. Huhu. Kalau begini, masih mau pake cara jadi orang kaya yang ini nggak?

#Cara 3: Warisan dari orang tua

Warisan orang tua via Freepik

Cara jadi orang kaya lainnya adalah mewarisi kekayaan langsung dari orang tua kamu, dengan catatan orang tua kamu kaya. Kalau nggak gimana? Impian jadi orang kaya cuma jadi mimpi di siang bolong aja deh.

 

#Cara 4: Membuat anggaran untuk menjadi kaya

Warisan orang tua via Freepik

Kamu mencatat segala jenis pemasukan dan pengeluaran setiap saat, serta menyimpan bill dari setiap transaksi yang kamu lakukan. Hal ini terasa begitu merepotkan dan membosankan nggak sih? Kamu akan terus melakukannya dan menghabiskan waktumu puluhan tahun sambil berharap kelak dapat menikmati hidup yang menyenangkan di masa pensiunmu. Meskipun begitu, apa kamu rela mengorbankan puluhan tahunmu demi masa tua yang tidak sepanjang waktu pengorbananmu?

Semua cara di atas mungkin cuma jadi angan-angan. Tapi, ada cara jadi orang kaya yang udah dibuktikan banyak orang, nggak peduli siapa kamu.

Pay Yourself First!

Pay yourself first via Freepik

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika menerima gaji, baik itu harian, mingguan, mau pun bulanan adalah membayar dirimu sendiri. Lupakan tagihan, wishlist e-commerce, dan belanja bulanan. Tarik napasmu dalam-dalam, transfer sebagian gajimu ke rekening kamu yang lain. Lakukan dengan rutin setiap bulannya dan investasikan sebagian dari itu.

Berapa banyak kamu harus membayar dirimu sendiri?

Nggak perlu setengah dari gajimu kamu harus tabung, #temanduit! Cukup sisihkan 1 jam dari gaji harianmu. Misalnya, kamu bekerja setiap hari selama 8 jam. Per harinya, kamu dibayar Rp200.000,-. Artinya per jamnya, gajimu senilai Rp25.000,-. Setiap harinya, kamu bisa menyisihkan upah kerja 1 jam kamu untuk membayar diri kamu sendiri. Kamu hanya perlu melakukannya dengan rutin dan menginvestasikannya sesuai dengan tujuan keuangan yang ingin kamu capai. Tunggu uangmu bertumbuh dan siap panen di masa mendatang untuk meraih mimpi-mimpi kamu, entah beli rumah, beli mobil, atau persiapan masa pensiun kamu. Saat waktunya tiba, kamu sudah jadi orang kaya, karena tujuan keuangan kamu sudah tercapai hanya dengan menyisihkan gaji kamu 1 jam setiap harinya dan melakukannya secara rutin.

Sebuah langkah sederhana yang kemudian menjadi kebiasaan bisa menjadi salah satu cara kita jadi orang kaya, #temanduit! Nggak perlu lagi kamu mengharapkan sesuatu yang tidak pasti di saat di depan mata ada cara sederhana untuk jadi orang kaya, yaitu dengan Pay Yourself First!

tanamduit siap bantu kamu untuk mewujudkan mimpi jadi orang kaya dengan ragam pilihan produk investasi yang sesuai dengan tujuan keuanganmu. Yuk, mulai investasi di tanamduit!

 

Penulis: Syafira Maulida

banner-download-mobile