Home » 5 Alasan Pentingnya Asuransi Bagi Anak Muda yang Wajib Kamu Tahu!

5 Alasan Pentingnya Asuransi Bagi Anak Muda yang Wajib Kamu Tahu!

oleh | Jan 6, 2022

Saat ini, banyak orang belum mengetahui alasan pentingnya asuransi bagi anak muda. Para generasi milenial yang memasuki usia produktif bekerja belum menjadikan asuransi sebagai prioritas. Padahal, asuransi merupakan sebuah proteksi pengendalian risiko dengan mengalihkan risiko dari pihak satu ke pihak lainnya. Dalam hal ini, perusahaan asuransi dan seseorang yang menerima premi asuransi memiliki kesepakatan terkait premi asuransi sebagai imbalan mengganti kerusakan.

Saat ini, anak muda cenderung merasa baik-baik saja karena masih merasa sehat dan mampu melakukan banyak aktivitas. Padahal, kondisi kesehatan tubuh yang bugar tidak menjamin kondisi selama 1-5 tahun ke depan akan tetap sama. Untuk itu, asuransi menjadi alternatif untuk meminimalisir kerugian di masa yang akan datang.

Berikut merupakan alasan pentingnya asuransi bagi anak muda yang wajib kamu ketahui.

Alasan Pentingnya Asuransi 

1. Memberikan Perlindungan Tambahan

Meskipun perusahaan kerap menganggung asuransi, kamu juga perlu bisa mempersiapkan proteksi tambahan. Sekarang, banyak produk asuransi yang menawarkan double cover. Jadi, kamu dapat melakukan klaim asuransi sebagai biaya tambahan.

Namun, bagi seorang freelancerasuransi menjadi hal penting khususnya kamu yang sudah berkeluarga. Walaupun pekerjaan tidak memberikan asuransi, kamu perlu memerlukan asuransi sesuai dengan kebutuhanmu.

2. Mengurangi Kerugian Saat Situasi Darurat

Asuransi menjadi alternatif untuk mengurangi risiko atau kerugian keuangan saat situasi yang tidak diharapkan terjadi. Walaupun kamu menjaga pola hidup sehat dan merasa sehat saat ini, kamu akan berhadapan dengan berbagai situasi tidak terduga.

Sementara itu, biaya pengobatan rumah sakit atau biaya perbaikan barang kesayanganmu itu dapat menghabiskan banyak uang. Pada situasi tersebut, kamu berpotensi menghadapi beragam kerugian. Untuk itu, kamu harus mempersiapkan sejak muda.

Misalnya, kamu mempersiapkan asuransi kesehatan Proteksi DBD sebesar 50 ribu per tahun di tanamduit. Jika suatu waktu kamu harus melakukan rawat inap, maka kamu dapat klaimasuransi hingga 5 juta.

3. Mengatur Keuangan yang Lebih Sehat

Jika kamu mengalokasikan sebagian gaji untuk asuransi, maka kebutuhan biaya pengobatan atau perbaikan barang kesayanganmu di masa yang akan datang akan lebih terjamin. Premi yang kamu bayarkan setiap bulan akan menghasilkan perlindungan tambahan di situasi tak terduga. Jadi, kesehatan membaik dan kondisi keuangan juga aman.

4. Premi Asuransi Lebih Terjangkau

Biaya premi asuransi di usia muda cenderung lebih muda karena usia 20-30 tahun masih produktif. Beberapa perusahan asuransi menetapkan premi asuransi lebih tinggi untuk orang yang berusia di atas 40 tahun karena usia tua lebih rentan terkena penyakit tertentu. Jadi, anak muda cenderung lebih mudah mengajukan asuransi.

Setelah mengatahui alasan pentingnya asuransi, kamu bisa mulai mempersiapkan asuransi sesuai kebutuhanmu di tanamduit. Kamu dapat memilih beragam produk asuransi dengan mudah dan terjangkau.

Di tanamduitkamu dapat melakukan proses pengajuan asuransi secara online dan mendapatkan premi tahunan. Bahkan, kamu dapat melakukan double klaim, lho! Yuk download aplikasi tanamduit dan siapkan proteksi masa depanmu sekarang!

Hani Nastiti
Hani Nastiti

Hani adalah seorang penulis yang senang belajar dan berbagi seputar investasi di tanamduit.

banner-download-mobile