Home » 9 Ide Hampers Lebaran Unik dan Berkesan Untuk Orang Tersayang

9 Ide Hampers Lebaran Unik dan Berkesan Untuk Orang Tersayang

oleh | Apr 6, 2022

Salah satu tradisi Hari Raya Idulfitri yang nggak pernah terlewatkan adalah saling berkirim bingkisan atau hampers kepada orang-orang tersayang. Selain mendatangkan kebahagiaan, memberi hadiah bisa mempererat tali silaturahmi, lho. Supaya lebih berkesan, kamu bisa memilih hampers lebaran unik kekinian. Yuk, simak ide hampers yang bikin berkesan pada artikel berikut!

Ide Hampers Lebaran Unik dan Kekinian

Di Indonesia, lebaran menjadi momen sakral yang sarat perayaan, mengingat mayoritas masyarakat kita menganut agama Islam. Nggak heran kalau butuh persiapan khusus. Apa saja, ya?

1. Sajadah Mini

ide-hampers-lebaran-unik

Hampers lebaran unik kekinian dan bermanfaat adalah sajadah mini. Selama pandemi Covid-19 dua tahun belakangan, kita diwajibkan untuk membawa alat salat secara mandiri guna menghindari risiko penularan. Salah satu alat shalat yang penting dan mudah kita bawa adalah sajadah mini.

2. Aromaterapi

Belakangan ini, aromaterapi menjadi salah satu barang kekinian yang cocok menjadi hadiah atau bingkisan. Aromaterapi bisa berbentuk lilin, reed diffuser, maupun cairan aromaterapi. Tinggal pilih saja, mana yang kamu sukai untuk diberikan pada orang tersayangmu.

3. Alat Makan

hampers-lebaran-mug

Hingga saat ini, perabot estetik nan minimalis masih populer untuk orang-orang jadikan sebagai hampers untuk sanak saudara dan kerabat, termasuk alat makan. Kamu bisa berikan set piring, mangkuk, atau mug sebagai hadiah.

4. Siapkan Kue Lebaran

Selain makan berat, biasanya kita juga menyiapkan kue lebaran seperti kastangel, nastar, putri salju, biji ketapang, sesuai selera. Jika kamu punya waktu, kue lebaran bisa dibuat sendiri. Akan tetapi, jika ingin lebih praktis, cukup beli langsung di toko kue saja, ya.

5. Kartu Emas Edisi Lebaran

Ide bingkisan lebaran unik yang bisa jadi pilihan menarik adalah kartu emas edisi Idulfitri. Di tanamduit, kamu bisa cetak emas dengan berbagai desain spesial Idulfitri favoritmu atau desain sesukamu mulai dari 0,1 gram saja. Selain berkesan, kartu emas bisa jadi investasi yang menguntungkan dalam jangka panjang.

Kamu bisa mulai investasi emas di tanamduit, lho. Nggak usah khawatir, produk emas di tanamduit bekerja sama dengan partner terdaftar dan mendapatkan izin dari BAPPEBTI. Jadi, pasti aman!

Berikut cara beli emas di tanamduit!

1. Download aplikasi tanamduit di Google Playstore (android) atau App Store (IOS)

2. Isi dan lengkapi data diri kamu di aplikasi tanamduit

3. Klik logo emas di beranda (dashboard) aplikasi

4. Pilih “Koleksi Emasku”

5. Klik dan pilih desain kartu emas favoritmu. Khusus edisi lebaran, kamu bisa menemukannya pada bagian tab “baru”

6. Pilih gramasi yang diinginkan, mulai dari 0,1 gram. Jika kamu ingin membeli 10 kartu emas gramasi 0,1 gram, kamu bisa pilih gramasi 1 gram.

7. Setelah itu, masukan jumlah kartu emas yang ingin dicetak.

8. Klik lanjut, lalu tambahkan pesan spesial buat yang tersayang di kartu emas (opsional)

9. Masukkan alamat pengiriman. Emas bisa dikirim ke alamatmu atau alamat saudaramu langsung.

10. Konfirmasi pesanan & pilih metode pembayaran.

11. Emas akan diproses 2-3 hari kerja.

6. Vitamin, hand sanitizer, dan masker

vitamin-hampers-lebaran-unik

Pandemi telah melanda dunia selama lebih dari dua tahun. Vitamin, hand sanitizer, dan masker sudah menjadi kebutuhan pokok yang nggak boleh terlupa demi menjaga protokol kesehatan. Jadi, bingkisan berisi vitamin, hand sanitizer, dan masker bisa jadi ide bingkisan lebaran unik yang bisa kamu coba.

7. Teh Premium

Kamu bisa memberikan bingkisan hari raya berupa teh premium dengan varian rasa spesial. Contohnya adalah teh chamomile, earl grey, dsb. 

8. Kue Kering

kue-lebaran

Kue kering khas lebaran seperti nastar, kastengel, putri salju, dan sagu keju kerap jadi opsi hampers yang umum orang pilih. Supaya lebih berkesan, buatlah packagingnya jadi lebih unik dan sertai juga kartu ucapan. 

9. Tanaman

Ide hampers lebaran unik yang terakhir adalah tanaman. Kamu bisa berikan bibit tanaman simple seperti bunga matahari, kaktus, dan lain sebagainya. Harga dari tanaman juga cukup terjangkau, tetapi tetap memberikan kesan di hari orang tersayang.

Sesuaikan Hampers Lebaran dengan Penerimanya

Setiap orang punya karakter berbeda sehingga kamu bisa sesuaikan pilihan hampers sesuai dengan penerimanya. Berikut rekomendasi bingkisan sesuai penerimanya.

1. Rekan bisnis

Atasan, rekan bisnis, maupun kolega mengambil peran penting dalam kesuksesan karier kita. Bingkisan Idulfitri yang cocok diberikan ke rekan bisnis seperti kolega dan atasan adalah parsel berisi kue kering. Pilih packaging yang menarik dan tambahkan kartu ucapan agar lebih berkesan.

2. Keluarga

Jika masih serumah, rasanya cukup asing memberikan parsel. Namun, jika tidak serumah dan punya rutinitas untuk silaturahmi, memberikan hampers lebaran bisa jadi bentuk perhatian kepada mereka. Spesial untuk keluarga, kamu bisa pilih barang-barang yang punya nilai nostalgia seperti makanan favorit, hijab, mukena, dll.

3. Pacar atau Sahabat

Pacar dan sahabat jadi orang-orang terdekat yang jadi pelengkap keseharian kita. Spesial untuk mereka, kamu bisa hadiahkan barang-barang yang bernilai personal seperti bodycare, skincare, atau kartu emas edisi lebaran dari tanamduit. Tambahkan detail kecil berisi ucapan secara personal.

Jadi, kamu bakal pilih ide hampers lebaran unik yang mana, nih? Pastikan kamu sudah mempersiapkan alokasi dana tersendiri, ya, untuk persiapan lebaran. Kamu bisa membaca artikel mengenai persiapan lebaran selengkapnya pada artikel berikut: Catat! 9 Persiapan Lebaran yang Wajib Kamu Lakukan

Yuk, download tanamduit dan mulai investasi sekarang!

 

Syafira Maulida
Syafira Maulida

Penulis lulusan Sastra Indonesia yang tertarik dengan dunia musik dan kecantikan. Saat ini, Fira juga sedang mengerjakan projek musik bersama kedua bandnya sebagai vokalis sekaligus komposer lirik.

banner-download-mobile