Home » Sebelum Mulai Investasi Emas di tanamduit, Kamu Harus Kenal Kedua Pilihan Produk Emas Ini!

Sebelum Mulai Investasi Emas di tanamduit, Kamu Harus Kenal Kedua Pilihan Produk Emas Ini!

oleh | Jun 9, 2021

Investasi emas memang nggak ada matinya. Sejak zaman kakek nenek kita sampai sekarang, emas menjadi safe haven untuk jangka waktu panjang. Dalam jangka waktu >5 tahun, harga emas diharapkan akan terus naik, sejalan dengan inflasi. Makanya, investasi emas bisa jadi salah satu opsi diversifikasi portofolio investasi jangka panjang kamu selain reksa dana saham, saham, dan produk investasi jangka panjang lainnya.

Kini, di aplikasi tanamduit, terdapat dua opsi produk emas yang bisa kamu pilih, lho! Simak perbedaan keduanya pada penjelasan berikut ini, ya~

 

1. Koleksi Emasku

Kartu Koleksi Emasku

Produk koleksi emasku merupakan produk emas pertama yang dirilis tanamduit pada bulan Juni 2020. Koleksi emasku merupakan logam mulia 99,9k produksi dari PT Hartadinata Abadi Tbk. yang dikemas dalam bentuk kartu emas bersertifikat internasional. Sertifikat dari koleksi emasku ada di sisi belakang kartu. Jadi, nggak perlu khawatir sertifikat emasmu hilang, deh.

Selain itu, koleksi emasku memiliki beragam pilihan desain yang menarik sehingga cocok dijadikan kado berkesan untuk orang-orang yang kita sayangi. Koleksi Emasku bisa dibeli dan dicetak mulai dari gramasi yang cukup kecil lho, yaitu 0,1 gram! Terdapat dua opsi pembelian koleksi emasku: beli cetak dan beli simpan.

  • Beli cetak

    Untuk opsi beli cetak, kamu bisa memilih desain emas dan gramasi yang kamu inginkan untuk kemudian dicetak dan dikirim ke alamat yang tertera. Selain itu, kamu bisa custom message hingga 20 karakter huruf. Fitur tambah custom message pada opsi beli cetak bisa menambah nilai personal tersendiri buat si penerima.

Nggak cuma itu, opsi beli cetak juga memungkinkan kamu untuk custom desain kartu emas. Gimana caranya? Kamu bisa baca syarat dan ketentuannya di aplikasi tanamduit yaa~

  • Beli simpan

    Nah, kalau opsi beli simpan memungkinkan kamu buat nabung emas di aplikasi. Jumlah gramasi minimumnya juga sama kok dengan opsi beli cetak, yaitu 0,1 gram. Kepemilikan emas kamu setelah bertransaksi juga bersifat real time. Saat kamu menyelesaikan transaksi, emas yang kamu beli langsung masuk ke portofolio investasi emasmu di tanamduit! Tenang aja, emas kamu disimpan sama lembaga gadai rekanan tanamduit, yaitu PT Gadai Cahaya Dana Abadi yang sudah terdaftar di OJK juga, lho. Jadi, udah pasti aman, deh, kalau sewaktu-waktu kamu pengen cetak atau jual emas kamu di aplikasi~

2. Emas Suka-suka

Emas Antam

Kali ini, kita kedatangan produk baru bertajuk emas suka-suka! Berbeda dengan koleksi emasku yang diproduksi oleh PT Hartadinata Abadi, produk emas suka-suka diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk. Produk emas suka-suka hadir dengan nominal yang jauh lebih terjangkau, mulai dari Rp10 ribu saja. Kamu bisa beli emas dengan nominal rupiah sesukamu. Murah banget, kan? Jadi, sepertinya nggak ada alasan lagi buat nggak investasi emas.

Sama halnya kayak Koleksi Emasku, Emas Suka-suka bisa beli cetak mau pun beli simpan. Emas Suka-suka bisa dicetak mulai dari gramasi 0,5 gram. Namun, untuk saat ini opsi beli cetak masih belum tersedia. Jadi, pantau terus social media tanamduit, ya, supaya kamu nggak ketinggalan info!

Sementara itu, opsi beli simpan secara teknis sama saja dengan Koleksi Emasku, namun dapat dibeli mulai dari Rp10 ribu. Minimum pembelian emas yang lebih terjangkau tentu akan memudahkan kamu nabung emas rutin, baik itu harian, mingguan, mau pun bulanan. Untuk penjualan pertama emas melalui aplikasi, kamu harus punya saldo emas minimal 0,5 gram dan dapat dijual mulai dari 0,05 gram dari total saldo emas kamu. Nah, untuk penjualan kedua dan seterusnya, nggak ada minimum saldo emas lagi, dengan catatan minimum penjualan emas 0,05 gram.

Yuk, mulai investasi emas di tanamduit sekarang!

 

Penulis: Syafira Maulida

banner-download-mobile