Beranda » belajar » Reksa Dana » Mengenal Investasi Reksa Dana Mandiri Investa Pasar Uang 2 (MIPU)

Mengenal Investasi Reksa Dana Mandiri Investa Pasar Uang 2 (MIPU)

oleh | Mar 1, 2024

Reksadana Mandiri Investa Pasar Uang 2 (MIPU 2) adalah produk reksa dana pasar uang yang berisi deposito dan obligasi. Produk di bawah PT Mandiri Manajemen Investasi merilis produk MIPU 2 yang bisa dibeli di aplikasi tanamduit.

Mandiri Investa Pasar Uang

Reksadana Mandiri Investa Pasar Uang 2 bertujuan untuk memberikan tingkat likuiditas dengan memenuhi kebutuhan dana tunai dalam waktu singkat sekaligus memberikan tingkat pendapatan investasi yang menarik. 

Produk ini berisi 100% instrumen pasar uang dalam negeri, efek berupa utang dalam/luar negeri, dan deposito yang memiliki jatuh tempo di bawah 1 tahun. 

Baca juga: Apa Itu Reksadana Pasar Uang? Yuk, Kenali Keuntungannya!

Keuntungan Mandiri Investa Pasar Uang

1. Investasi Mulai dari 10 Ribu

Kamu bisa membeli produk MIPU mulai dari Rp10 ribu. Bagi kamu yang belum punya modal besar untuk investasi, MIPU 2 menjadi pilihan terbaik. 

2. Imbal Hasil Konsisten Optimal

Per 27 Februari 2024, kinerja produk reksadana ini memberikan imbal hasil atau return sebesar 3,14% dalam setahun terakhir. Sejak peluncuran produknya (15 Maret 2018), kinerjanya hingga +22,18%.

kinerja-reksadana-mandiri-investa-pasar-uang-2

Melihat dari tabel performa produk MIPU, reksadana ini mampu konsisten memberikan imbal hasil optimal dari tahun ke tahun. Grafik kinerja portofolio MIPU 2 pun konsisten naik.

3. Proses Transaksi Reksadana Same Day

Produk ini memiliki fitur same day sehingga transaksi pembelian atau penjualan bisa berlangsung di hari yang sama. 

Cut off time produk ini jam 10.00 WIB. Jika kamu melakukan transaksi penjualan di bawah jam 10 pagi, maka dana hasil penjualan reksadana bisa masuk ke rekeningmu di sore hari. Jadi, proses penjualan bisa instan di hari yang sama.

4. Cocok Untuk Optimalkan Dana Darurat 

Reksadana pasar uang menjadi pilihan terbaik untuk optimalkan dana darurat. Daripada simpan sepenuhnya di tabungan biasa yang akan terpotong biaya admin, kamu bisa optimalkan tabungan di RDPU

Apalagi, ada fitur same day sehingga kamu bisa melakukan pencairan reksadana di hari yang sama. Jika suatu waktu butuh pencairan reksadana cepat, maka prosesnya bisa selesai dengan cepat.

5. Alternatif Investasi Jangka Pendek

Untuk investasi jangka pendek di bawah satu tahun, produk reksadana pasar uang menjadi pilihan terbaik. 

Kamu bisa mengoptimalkan penghasilan bulanan di produk reksadana pasar uang untuk tujuan investasi jangka pendek. Misalnya, siapkan dana beli barang impian, nabung tiket konser, beli gadget baru, dan tujuan finansial lainnya.

6. Berisiko Rendah, Cocok Untuk Pemula

Instrumen ini terdiri dari deposito dan obligasi dengan jatuh tempo di bawah satu tahun. Oleh sebab itu, risikonya rendah. Bagi investor pemula yang masih takut menghadapi risiko tinggi, kamu bisa mulai berinvestasi di produk MIPU. 

7. Dikelola oleh Manajer Investasi Terbaik

Produk MIPU 2 dikelola oleh PT Mandiri Manajemen Investasi yang sudah berdiri sejak tahun 2004. 

Pengelolaan kumpulan dana investor dilakukan dengan profesional. Mulai dari pengelolaan portofolio investasi, pemilihan bank, hingga penentuan jangka waktu penempatan aset menggunakan analisa sistematis.

Kesimpulan

Mandiri Investa Pasar Uang 2 menjadi alternatif mengoptimalkan penghasilan dalam jangka pendek. Instrumen ini berisiko rendah sheingga cocok untuk investor pemula atau investor konservatif.

Untuk mulai investasi di produk MIPU, kamu bisa download aplikasi tanamduit. Mulai dari Rp10 ribu, kamu sudah bisa membeli produk reksadana Mandiri Investa Pasar Uang. 

Tunggu apa lagi? Yuk, download aplikasi tanamduit dan mulai investasi MIPU 2 sekarang!

tanamduit Team

tanamduit Team

tanamduit adalah aplikasi penyedia beragam produk investasi reksa dana, emas, Surat Berharga Negara (SBN), dan asuransi yang telah berizin dan diawasi oleh OJK.

banner-download-mobile